Selasa, 27 April 2010

Debus Memukau Pasukan PBB



Libanon - Atraksi debus rupanya menjadi tontonan yang menarik bagi pasukan perdamian PBB. Tak salah bila mereka pun terheran-heran menyaksikan peragaan ketangkasan ini.

Begitulah yang terjadi di Libanon, kala kontingen pasukan Garuda berunjuk kebolehan di hadapan pasukan perdamaian asal negara lainnya.

"Beberapa prajurit Belgia sempat bergidik dan bahkan memejamkan mata sewaktu menyaksikan atraksi tersebut," tutur Perwira Penerangan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII B/UNIFIl Kapten Chb Sandy M .

Debus yang diperagakan Pratu Marsudi, antara lain menusukan jarum ke pipi dan lengan. Selain itu ada ditampilkan pula aksi Sertu Eko Priyono, yang memecahkan biji kemiri dengan segulung kertas.

"It's amazing, I never seen like this before," tutur prajurit-prajurit asal negara lain seperti ditirukan Sandy.

Berbagai atraksi lainnya ini digelar dalam rangka konferensi bulanan bintara kontingen, dan kali ini kebetulan berlokasi di Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr, Libanon pada Jumat 22 Februari 2008.

Ada pun kontingen negara lain yang hadir yakni berasal dari Ghana, Italia, Prancis, Korea, Spanyol, Polandia, Turki, dan India. Dan selepas atraksi-atraksi keterampilan, acara dilanjutkan dengan rapat dan diskusi terkait isu HIV/AIDS dan sexual abuse (kekerasan/kejahatan seksual).

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

resep.web.id