Sabtu, 24 April 2010

Kesurupan Bisa Bikin Kerja Lebih Produktif

TERNYATA tidak setiap kesurupan itu menakutkan. Menurut Prof. Dr. Luh Ketut Suryani, Sp.KJ, kesurupan bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi diri kita. Dalam kondisi kesurupan, seseorang mampu mengerjakan sesuatu lebih cepat dan tepat.

Mereka bisa saja memunculkan ide, tindakan, dan karya baru yang lebih cepat, beradaptasi dengan lingkungan, serta mengambil keputusan lebih cepat. Bahkan, secara fisik, kesurupan bisa membuat orang mampu mengerjakan segala tindakan tanpa merasa lelah fisik dan mental.

Sebab, semua dilakukan dengan otomatis, dalam kondisi fisik dan mental seimbang. Dengan demikian, menurut Prof. Suryani, kalau ingin menggunakan kemampuan spiritual, kesurupan ini justru harus dipelajari.

Mereka yang belajar agar bisa mencapai tingkat kesurupan akan dilatih untuk mengontrol dirinya, sehingga waktu kesurupan ia bakal memperlihatkan kemampuan spiritual yang luar biasa. Orang ini tidak mudah lelah.

Kalau harus berpidato, ia bisa berpidato berjam-jam dengan tetap memukau dan memberikan ide-ide baru yang mudah ditangkap dan dimengerti oleh pendengarnya. Contohnya, Bung Karno selalu memukau ketika berpidato.

Walaupun panas terik, rakyat tetap duduk tenang. Volume suaranya tidak berubah, dan beliau tidak pernah minum selama berpidato. Jadi, pada dasarnya kesurupan bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. ¨Belajarlah bergerak tanpa menggunakan otot. Lemaskan seluruh otot dan gunakan tenaga dalam untuk menggerakkannya,¨ tuturnya.

Latihan ini, menurut Prof. Suryani, bisa dilakukan saat kita mengetik, berdiskusi, menulis, memasak, berjalan, berolahraga, memainkan musik, dan lain sebagainya. Mau coba berlatih?

Sumber : kompas

Tidak ada komentar:

resep.web.id